Senin, 31 Oktober 2011

**PRINCE OF PERSIA (The Sands Of Time)**



**PRINCE OF PERSIA (The Sands Of Time)**



Jenis Film :Action/fantasy

Produser : Jerry Bruckheimer

Produksi :Walt Disney Pictures

Rating LSF : Dewasa (adult)

Durasi : 116 Minutes
Pemain : Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton, Ben Kingsley, Alfred Molina, Steve Toussaint, Toby Kebbell, Richard Coyle, Reece Ritche
Sutradara : Mike Newell

Penulis : Jordan Mechner, Boaz Yakin
Produksi : Chevy Chase
Harga Bioskop 21 : Hari biasa Rp. 15.000 Hari libur Rp. 20.000
Pengarah : Joe Carnahan


**SINOPSIS CERITA**

Kerajaan Persia pada suatu masa sedang dalam masa kejayaanya, kerajaan ini dipimpin oleh seorang Raja yang arif dan bijaksana, Sang Raja mempunyai 2 orang putra. Namun dalam perjalanannya sang raja mengambil seorang anak jalanan menjadi putra ketiganya. Yaitu Dastan, pria miskin di Persia (Iran).
Hal ini disebabkan ia sangat tertarik dengan ketrampilan anak tersebut dalam mengecoh tentara kerajaan yang akan menangkapnya disebuah pasar, saat si anak membela temannya yang akan dihukum tentara kerajaan karena telah mengagetkan iring iringan Sang Raja. Si anak tersebut bernama Dastan, dan kemudian menjadi sentral dari cerita Film ini.

Dastan (Jake Gyllenhaal) sebenarnya tak memiliki darah bangsawan namun kebaikan hati King Sharaman (Ronald Pickup) membuat anak jalanan ini menjadi seorang pangeran. Suatu ketika, Dastan ingin membuktikan pengabdiannya pada sang ayah dengan memimpin pasukan menyerbu Alamut, kota yang konon menyimpan sebuah senjata dahsyat. Sayangnya, ini ternyata hanyalah sebuah tipu daya saja. Kemudian dikisahkan bahwa ketiga Pangeran Persia itu beranjak dewasa, dan karena hasutan Paman mereka yang bernama Nizam, mereka lalu bermaksud menguasai Negeri Alamut yang dipimpin oleh seorang Putri yang Cantik Jelita bernama Tamina, dimana pada waktu waktu sebelumnya negeri Alamut ini tidak pernah bisa dikuasai oleh Kerajaan lain karena hebatnya sistim pertahanan mereka.

Namun karena kecerdikan Dastan dalam menyusup terlebih dahulu pada kerajaan Alamut, maka negeri Alamut dapat dikuasai dengan mudah. Tanpa disadari Dastan malah akhirnya melepaskan 'pasir waktu' dan membalikkan waktu yang berjalan. Di saat Dastan berusaha memperbaiki kesalahan yang telah ia lakukan, pangeran muda ini dituduh membunuh ayah angkatnya dan menjadi buronan paling dicari di seluruh negeri. Dalam pelarian, sambil mencari cara untuk menyelamatkan negerinya dari pengkhianat, Dastan bertemu Putri Tamina (Gemma Arterton) yang bersedia membantunya dalam misi mulia ini.Cerita selanjutnya Pangeran Dastan difitnah oleh seseorang yang menyebabkan ia dituduh menjadi pembunuh Raja, Dastan pun lalu menjadi buronan.

Putri Tamina yang ingin menyelamatkan Sands of Time yang dapat mengontrol waktu, dan merupakan hadiah dari para Dewa kepada Putri Negeri Alamut secara turun temurun dari tangan Nizam yang jahat memilih ikut menjadi buronan bersama Dastan. Konon, menurut legenda Persia, barang siapa memiliki sebuah jam pasir yang berisi Sands of Time (pasir waktu) akan mampu membalikkan waktu. Jam pasir ini adalah pemberian para dewa yang tak bisa dipergunakan sembarangan. Di tangan orang yang baik, jam pasir ini bisa mendatangkan kebaikan dan sebaliknya di tangan orang yang jahat maka kehancuran yang ditimbulkannya juga tidak terbayangkan.

Demi membongkar kedok pembunuhan atas Raja, mereka harus berusaha untuk mendapatkan Sand of Time dan memperlihatkan pada kedua saudaranya untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

**Film ini merupakan sebuah Film yang sangat menarik yang layak anda tonton disela sela kesibukan rutinitas anda.**

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Free Blogger Templates